Bisnis

Tips Menjaga Loyalitas Konsumen

Dalam bidang usaha apapun, menjaga loyalitas konsumen sangatlah penting. Karena apalah artinya kita buka usaha tanpa konsumen, sebuah pepatah mengatakan Konsumen Adalah Raja itu artinya betapa pentingnya kita melayani dan memberikan kepuasan pada konsumen. Salah pelayanan, konsumen akan kabur dan lebih memilih berlangganan di tempat saingan usaha kita, wah berabe kalau terjadi seperti ini. Nah berikut ini beberapa tips menjaga loyalitas Konsumen:

1. Ramah

Tidak ada konsumen yang betah dilayani dengan Judes, Sebab itu ramah dan murah senyum menjadi faktor agar konsumen betah menjadi pelanggan kita.

2. Jaga Hubungan

Pasca Penjualan sangatlah penting untuk menjaga hubungan dengan baik, dengan memberikan informasi layanan terbaru atau menanyakan komentarnya terkait produk yang anda jual. Konsumen akan merasa nyaman dan memilih untuk tetap setia menjadi pelanggan anda.

3. Memberi Solusi

Adakalanya konsumen datang untuk konsultasi tentang produk yang dia beli. Berikan solusi terbaik konsumen anda, jangan segan untuk menawarkan layanan alternatif yang menarik dengan menceritakan kelebihan dan kekurangan produk di antara pilihan, seandainya produk tersebut memiliki beberapa alternatif pilihan.

Itulah beberapa point yang sering saya lakukan saat menjaga loyalitas konsumen, barangkali ada yang mau menambahkan. Silahkan…Semoga bermanfaat..:)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *